Hiburan

6 Adegan Konyol Sinetron yang Tidak Sesuai dengan Logika

Sinetron mungkin menjadi program televisi yang paling digemari oleh kaum ibu ibu. Bahkan pada jam jam tayang sinetron yang ia gemari, remote televisi menjadi hak mutlak kaum ibu. Tak hanya karena menampilkan aktor dan aktris yang ganteng dan cantik, tapi kadang ceritanya juga dianggap menarik.

Meskipun tak sedikit adegan sinetron yang bisa dianggap konyol dan tidak sesuai dengan realita,bahkan sulit untuk diterima oleh akal sehat. Berikut ini beberapa adegan konyol sinetron yang tidak masuk akal dan sulit diterima nalar.

Adegan Kecelakaan

Mungkin ini adalah adegan paling konyol dalam sinetron dimana orang yang akan mengalami kecelakaan (ditabrak mobil misalnya) tidak berusaha menghindar tapi malah berteriak dan menutup mata, padahal jaraknya dengan kendaraan yang akan menabraknya masih cukup jauh. Jika ini dikehidupan nyata pasti hal tersebut tidak akan terjadi. Bahkan dalam jarak yang relatif dekat manusia akan secara reflek untuk bergerak menghindari bahaya.

Mengunjungi Rumah Sakit

Dalam sinetron jika dikabari ada keluarga atau kerabat yang sakit maka dia bisa langsung tahu dengan tepat dimana lokasi rumah sakit dan kamar yang ditempati oleh pasien tanpa menanyakannya. Adegan tersebut biasanya diperagakan melalui percakapan telepon antara dua orang. Dalam percakapan telepon tersebut, penelpon tidak menunjukkan di Rumah Sakit mana pasien dirawat, bahkan penelepon langsung menutup telepon tanpa menanyakan lokasi terlebih dahulu.

Jika di logika bagaimana dia bisa tahu lokasi secara detail? Sementara dalam satu rumah sakit saja ada banyak sekali ruang perawatan, bagaimana jika lokasi rumah sakitnya pun kita tidak tahu.

Tidur Menggunakan make up

Dalam kehidupan nyata, sebagian besar wanita atau bisa dikatakan semua wanita akan membersihkan wajahnya dari polesan make up sebelum berangkat tidur. Hal tersebut dilakukan untuk selalu menjaga kesehatan wajah agar tidak kusam karena paparan bahan kimia yang terkandung dalam make up.

Namun dalam adegan sinetron kita sering melihat wanita yang tidur dengan kondisi wajah yang masih dipenuhi dengan makeup , dari bedak, pensil alis hingga lipstik.

Cabut Infus

Adegan lain yang sering muncul dalam sinetron indonesia yakni adegan pencabutan jarum infus secara paksa oleh orang yang bukan tenaga medis.

Selang infus dicabut begitu saja tanpa menimbulkan efek kesakitan atau keluar darah pada pasien atau efek apapun selain itu. Padahal ada Standard Operasional Prosedur (SOP) untuk melepaskan infus dari tangan pasien yang harus ditaati dalam dunia medis. Hal tersebut untuk menghindarkan hal hal yang tidak di inginkan.

Mudah Pingsan

Hampir dalam semua adegan sinetron kita sering melihat sang pemeran begitu mudahnya mengalami pingsan hanya karena sebab yang tidak terlalu berat, terbentur pohon , mengetahui suatu fakta mengejutkan misalnya yang secara logika tidak mungkin mengakibatkan pingsan. Padahal pingsan bisa disebabkan oleh hal hal tertentu, misalnya tidak kuat berdiri terlalu lama, kelelahan atau gangguan kesehatan lainnya, atau bisa juga karena mengalami dehidrasi dan lain sebagainya.

Tidak mengenali Penyamaran

Ini mungkin juga salah satu adegan yang sangat tidak masuk akal. Dalam sinetron atau FTV sering kita lihat pemeran melakukan penyamaran hanya dengan mengenakan kumis palsu dan mengenakan topi saja namun sudah tidak dapat dikenali. Padahal jika dilihat secara kasar saja jelas jelas masih terlihat identitas asli orang yang melakukan penyamaran. Konyol sekali bukan?

Itulah beberapa adegan konyol dalam sinetron yang tidak masuk di akal manusia. Mungkin hanya karena bertujuan mengejar rating saja, sehingga sinetron tidak dibuat melalui riset agar lebih terlihat lebih natural.

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca