Aplikasi

Aplikasi Pendidikan Karya Indonesia Selain Ruang Guru

Anak Pintar Dari Bermain Gadget

Aplikasi pendidikan, mungkin kita hanya akan mengenalnya lewat sebuah aplikasi yang getol mengiklankan produknya di televisi yaitu ruang guru, aplikasi ini di gagas oleh Iman Usman, yang mendapatkan inspirasi untuk membuat startup ini dari novel dan film Harry Potter. yang kemudian darinya di buatlah aplikasi yang menjunjung tinggi nilai persahabatan, keberanian, dan kemauan untuk belajar, eh iya sebagai tambahan si iqbaal ramadhan juga menjadi orang yang mempopolerkan aplikasi ruang guru ini,

source : ruang guru

Nah selain aplikasi ruang guru, ternyata setelah di cek lebih jauh, ada lho aplikasi sejenis itu yang di buatnya oleh orang indonesia juga, dan kali ini crazytechblog.com akan membahas Aplikasi Pendidikan Karya Indonesia Selain Ruang Guru :

1. KelasKita

source : kelaskita.com

Aplikasi ini menitik beratkan ke efisiensinan belajar online di mana saja dan kapan saja. Fitur unik dari aplikasi ini adalah fitur sosial, di mana para pemakai aplikasi bisa berinteraksi dengan pengguna lain sehingga belajar menjadi semakin menyenangkan. Selain itu, aplikasi KelasKita di ketahui juuga memiliki fitur-fitur menarik lainnya, yaitu fitur kampus  yang fungsinya untuk membuat sebuah kelompok belajar umum atau privat, lalu ada lagi tambahan penghasilan  yang bisa di gunakan untuk membuat kelas berbayar pribadi,selanjutnya ada sertifikat digital yang di jadikan hadiah untuk pengguna yang berhasil berhasil menyelesaikan suatu kelas. dan tentunya yang paling penting instruktur dan partner yang berasal dari beberapa lembaga pendidikan terpercaya. Aplikasi ini sendiri adalah karya dari Ali Kusnadi alias Bang Ali. Dia merupakan programmer berbakat lulusan IAIN Cirebon.

2. Kelase

source : kelase.com

Aplikasi Kelase di buat oleh  PT. Edukasi 101, Kelase tercipta berkat ide Brimy Laksmana sebagai founder dan direktur utama serta Winastwan Gora selaku direktur riset dan pengembangan. Kelase mempunyai visi misi yang kurang lebih sama dengan aplikasi ruang guru  yang menyasar pendidikan SD, SMP, SMA, SMK, Akademi, Sekolah Tinggi, dan Universitas maupun non-formal,seperti, lembaga kursus, bimbingan belajar, dan penyelenggara home schooling. Namun yang lebih asik dari aplikasi ini, si aplikasi bisa di akses lewat PC maupun perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.

3. Bahaso

source : bahaso.com

Bahaso adalah aplikasi ciptaan Tyovan Ari Widagdo, lulusan Computer Science BINUS University. Bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, Bahaso ini lebih di tujukan untuk bel;ajar bahasa inggris secara online,. Bahaso hadir dengan platform yang mudah digunakan bagi siapapun. Dalam setiap sub-levelnya, Bahaso menyajikan bukan hanya pengenalan bahasa, melainkan juga tes mendengarkan dan tes menulis, yang hadir pada setiap materi pembelajaran. Melalui media teks, audio, dan video, materi-materi yang disajikan Bahaso beragam dan mudah diikuti siapapun, seperti ungkapan perkenalan, mengeja nama, penampilan, kata sapaan, pekerjaan, dan masih banyak lagi.

4. Ezdu

source : ezdu

Ezdu dapat menghubungkan siswa ke tutor supaya siswa dapat belajar kapan dan di mana saja dengan fasilitas dan materi yang lengkap sesuai dengan kurikulum pendidikan yang berlaku di Indonesia. Nantinya, siswa-siswa di kota besar dapat membeli aplikasi ini sehingga mendapatkan akses penuh ke semua materi pembelajaran dalam bentuk video. Selain itu para siswa juga akan mendapatkan koneksi ke tutor sesuai dengan mata pelajaran yang diinginkan. Ezdu sendiri sebenarnya merupakan aplikasi karya mahasiswa UGM. Mereka adalah Fury Oktria Putra (Teknik Industri), Elok Pitaloka (Teknik Industri) serta Damar Adi Prabowo (Ilmu Komputer).

source : ruang guru

Nah itulah Aplikasi Pendidikan Karya Indonesia Selain Ruang Guru versi Crazytechblog.com. semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar bila pembaca punya alternatif aplikasi lain selain yang telah di sebutkan di atas.

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca