Handphone

Benarkah OnePlus 7 Akan Jadi Ponsel 5G Pertama di Tahun 2019 ?

Pada tahun 2019 nanti, salah satu produsen ponsel asal China OnePlus mengkonfirmasi bahwa akan meluncurkan salah satu Smartphone pertama yang mengusung tehnologi 5G. Salah seorang dari pendiri OnePlus, Carl Pei, menyampaikan bahwa perusahaanya akan merilis Smartphone berteknologi 5G nya ditahun depan. Hal itu disampaikannya dalam acara memberi acara Qualcomm pada hari Senin, 22 Oktober 2018 lalu.

“Kami akan menjadi yang pertama. Salah satu mitra pertama dengan Qualcomm untuk meluncurkan 5G secara global.” terang Pei. “Kami pasti memiliki 5G yang direncanakan untuk tahun depan,” tegasnya. Menurut Pei Teknologi 5G sudah dikembangkan oleh OnePlus sejak akhir 2016. Dalam keterangannya Pei memang tidak menyebutkan secara spesifik perangkat 5G yang akan diluncurkan 2019 mendatang, Akan tetapi dengan asumsi bahwa OnePlus tetap pada tradisi dalam penamaan perangkatnya seperti yang sekarang dilakukannya, maka kemungkinan produk tersebut akan diberi nama OnePlus 7. Menurutnya timnya telah melakukan ujicoba 5G di markas Qualcomm, yang ada di San Diego ada bulan agustus 2018 lalu.

Sementara itu, pemimpin Qualcomm Cristiano Amon, menyampaikan bahwa perangkat pertama yang memakai modem Snapdragon X50, 5G yang baru dengan modul antena QW0052 mmWave yang diperkecil, akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2019 yang akan datang. Cristiano Amon juga menyinggung bahwa pihak Qualcomm berharap untuk melihat setidaknya ada 2 perangkat 5G ditahun 2019 nanti. Ada kemungkinan Samsung dan Huawei adalah salah satu diantaranya.

Saat ini, pihak OnePlus sendiri telah berencana untuk meluncurkan produk handphone andalan terbarunya yakni OnePlus 6T. Yang rencananya akan dirilis pada 29 Oktober tahun ini. Konon smartphone ini diharapkan akan menjadi Ponsel Pintar pertama yang menggunakan scanner sidik jari di layar.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca