Tips & Trick

Cara Insaf Dari Kecanduan Gadget Dengan Mudah

Masalah Kecanduan Gadget

Cara Insaf Dari Kecanduan Gadget Dengan Mudah

Di masa kini, rasanya sulit sekali untuk menjauhkan diri dari gadget. Apalagi gadget memberikan segala kemudahan dalam beraktivitas. Namun, sadar atau tidak kalau gadget dapat menyebabkan seseorang menjadi individualistis.Dan Yang Lebih parahnya Indonesia menduduki posisi ke-6 dari daftar negara pecandu gadget terbesar di dunia.

Nah untuk menanggulangi masalah tersebut berikut ini adalah Cara Insaf Dari Kecanduan Gadget Dengan Mudah :

1. Matikan Semua Notifikasi Aplikasi

Rasa ingin tahu langsung ada ketika pada gadget muncul notifikasi dari aplikasi tertentu. Secara otomatis pastinya setiap orang langsung membuka aplikasi tersebut bahkan menghabiskan waktu selama 15 menit atau bahkan lebih untuk membaca isi dari notifikasi yang diterima. untuk itu mulailah membuat moment di mana dalah hari itu ada waktu untuk anda kembali ke duania nyata dan MeMatikan Semua Notifikasi Aplikasi anda.

2. Nonaktifkan Internet Beberapa Waktu

Notifikasi muncul karena internet dalam kondisi sedang aktif. Agar notifikasi tidak muncul ke layar smartphone, sebaiknya non-aktifkan paket data untuk sementara waktu terutama jika sedang bekerja di kantor. Hal ini bertujaun agar anda bisa lebih fokus terhadap pekerjaan, bukan malah fokus pada hiburan yang teraji tanpa terhenti di  Internet.

3. Hapus Aplikasi yang Menyebabkan Kecanduan

Sosial media membuat kita candu bahkan membuat semua orang tidak bisa hidup tanpa sebuah gadget. Menghapus beberapa sosial media akan membuat rasa penasaran kita terhadap dunia luar sedikit berkurang sehingga kita tidak terlalu fokus sama yang namanya gadget.

Sebenarnya masih banyak tips untuk Cara Insaf Dari Kecanduan Gadget Dengan Mudah, namun karena alasan mungkin saja 3 cara tersebut saja sudah di rasakan terlalu berat, maka itu dulu saja untuk terapi pemanasan orang yang sudah masuk level kecanduan.

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca