Tips & Trick

Cara Mematikan iCloud di iPhone

iCloud adalah fitur bawaan yang diberikan oleh Apple untuk pengguna devicenya. Kebanyakan pengguna memanfaatkan fitur ini setiap saat, tapi mungkin sebagian kecil ada yang ingin untuk mematikannya di iPhone. Untuk mematikan iCloud di perangkat iPhone sangatlah mudah namun dapat memiliki implikasi yang luas untuk bagaimana Anda menggunakan iPhone.

Apa Yang Dilakukan iCloud Saat Diaktifkan

Fungsi dasar iCloud cukup terkenal bagi kebanyakan orang: ini digunakan untuk menyimpan data dalam sinkronisasi di semua perangkat yang masuk ke akun iCloud yang sama. Itu berarti bahwa jika Anda menambahkan kontak, memperbarui kalender Anda, atau melakukan sejumlah hal lain di iPhone Anda, perubahan itu akan secara otomatis diterapkan ke iPhone, iPad, Mac, dan perangkat Apple lainnya.

Tapi iCloud juga melakukan lebih dari itu. Anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan back up data dari perangkat Anda ke cloud, menggunakan Find My iPhone untuk melacak perangkat yang hilang atau dicuri, untuk mengunggah foto ke Stream Foto publik Anda, dan untuk membagikan username dan password Safari Anda di seluruh perangkat. Masuk ke iCloud juga memberi tanda Anda ke layanan dan fitur Apple lainnya, seperti FaceTime, iMessage, Game Center, dan Shortcuts Siri.

Mengapa Anda Mungkin Ingin Mematikan iCloud

Semua itu terdengar seperti fitur yang cukup penting untuk digunakan dengan iPhone Anda, bukan? Ya, tetapi Anda mungkin masih ingin mematikannya. Misalnya, Anda mungkin tidak ingin mencadangkan data iPhone Anda ke iCloud atau berbagi foto Anda dengan dunia. Anda mungkin juga ingin mencegah data agar tidak disinkronkan dari iPhone ke perangkat lain. Kami tidak menyarankan mematikan iCloud – ini memiliki terlalu banyak fitur yang berguna, yang paling penting Find My iPhone – tetapi ada beberapa alasan bagus untuk melakukannya dalam beberapa kasus.

Cara Mematikan iCloud di iPhone

sign out iCloud
@lifewire.com
Jadi, sekarang Anda tahu apa yang perlu anda lakukan untuk mematikan iCloud, cukup ikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya. Petunjuk ini berlaku untuk perangkat yang menjalankan iOS 10.3 atau lebih tinggi:

1. Ketuk Settings App untuk membukanya.
2. Ketuk nama Anda di bagian atas layar Settings.
3. Scroll ke bagian bawah layar. Kklik Sign Out.
4. Masukkan ID Apple Anda saat diminta lalu klik Turn Off. Ini mematikan Find My iPhone, yang harus Anda lakukan sebelum mematikan iCloud.
5. Selanjutnya, pilih data apa yang ingin Anda simpan salinannya di iPhone tersebut. Pindahkan penggeser ke on / warna hijau untuk Kalender, Contacts, Keychain, Safari, dan atau Stocks.
6. Setelah itu, pencet Sign Out di sudut kanan atas.
7. Klik Sign Out sekali lagi dan akhirnya Anda akan keluar dari iCloud.

Catatan : Ingat, keluar dari iCloud juga mengeluarkan Anda dari Find My iPhone, FaceTime, dan iMessage. Anda dapat mengaktifkan FaceTime dan iMessage satu per satu, di aplikasi tersebut, dan menggunakan nomor telepon mereka sebagai pengganti akun iCloud Anda. Find my iPhone tetap mengharuskan iCloud dihidupkan.

Cara Mematikan iCloud di iPhone di iOS 10.2 atau Sebelumnya

Langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mematikan iCloud di iOS 10.2 atau sebelumnya:
1. Buka Settings
2. Klik iCloud.
3. Klik Sign Out.
4. Pada pop-up, pilih Delete seko Find My iPhone.
5. Pilih data yang ingin Anda simpan backupnya di iPhone.
6. Masukkan Apple ID Anda saat diminta.
7. Pilih Turn Off untuk menonaktifkan iCloud.

Cara Mematikan Fitur iCloud Individual di iPhone

Mematikan Fitur Individual di iCloud
source:lifewire.com
BMungkin Anda tidak ingin mematikan iCloud secara keseluruhan, tetapi hanya ingin mematikan beberapa fitur? Anda dapat melakukannya juga, dengan mengikuti langkah-langkah ini:

1. Buka Settings.
2. Pada iOS 10.3 atau yang lebih tinggi, tap nama Anda. Pada iOS 10.2 atau yang lebih rendah, lewati langkah ini.
3. Klik iCloud
4. Pada layar yang mencantumkan semua fitur iCloud, nonaktifkan yang tidak ingin Anda gunakan dengan menggeser slidernya ke off / warna menjadi putih.
5. Untuk beberapa fitur, seperti Foto, Anda harus mengetuk menu untuk memunculkan nilai opsi di layar lain. Pindahkan slider ke sana / off putih untuk menonaktifkannya juga.

Itulah beberapa langkah yang perlu anda ikuti untuk mematikan iCloud baik secara keseluruhan maupun hanya ingin mematika beberapa fitur iCloud yang tidak anda sukai atau tidak ingin Anda hidupkan saja. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca