Komputer

Cara mengunduh Video Facebook secara Online? (Private dan Publik Video)

Facebook tumbuh menjadi sosial media terbesar dengan sangat cepat dan melesat meninggalkan para pesaingnya. Salah satu fitur unggulan yang ditonjolkan oleh Facebook adalah fitur berbagi foto dan video. Beberapa video sering menjadi trending dan viral di media sosial ini.

Sayangnya untuk download video di facebook tidak semudah download video di YouTube. Banyak website dan aplikasi yang menyediakan layanan untuk download video di YouTube. Sebenarnya ada juga beberapa situs yang menyediakan layanan untuk download Video Facebook, sayangnya banyak diantaranya yang masih memiliki beberapa bug dan menuju ke halaman yang tidak relevan.

Akhirnya dari sebuah laman website fossbytes.com kami menemukan sebuah situs web bernama “GetFbStuff.com”. Situs ini sangat membantu kita untuk mendownload Video Facebook. Baik video publik maupun private video bahkan web ini juga memiliki beberapa fitur yang bermanfaat.
Beberapa fitur yang ditawarkan oleh GetFbStuff.com diantaranya:

  • Download Video Facebook Secara Online
  • Download Video Private di Facebook
  • Download Album Foto Facebook Page
  • Download Video Vimeo Online

Getfbstuff.com adalah facebook video downloader online yang membantu kamu untuk download video di Facebook melalui semua jenis perangkat. Karena ini adalah aplikasi berbasis web, ia mendukung Windows, Mac OS X, Ubuntu, dan semua jenis sistem operasi lainnya. Tak hanya video publik tapi juga video private dapat juga di unduh melalui website ini.

Seperti halnya YouTube yang videonya di hosting di server Google, video Facebook juga di hosting di server miliki Facebook. Tetapi link atau URL video Facebook bukanlah file source yang sebenarnya, akan tetapi file embed. Oleh karena itu kita tidak bisa copy URL video dengan mudah.

1. Cara Download Video Facebook Publik

Langkah Pertama:
Dapatkan URL video Facebook
Pastikan bahwa video yang kamu download di-host di server Facebook dan privasinya bersifat publik. ini adalah langkah yang paling penting (URL video publik terlihat seperti: https://www.facebook.com/video.php?v=921674917…)

Sekarang setelah mengkonfirmasi privasi publik, klik kanan dan buka video Facebook di tab baru. Salin URL video dari browser web kamu lalu lanjutkan dengan langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini.

Langkah Kedua
Buka situs GetFbStuff.com kemudian paste-kan URL yang telah anda copy tadi ke kotak “Paste Video page source” kemudian klik tombol download dan klik process.

Langkah Ketiga
Download video yang kamu inginkan dengan kualitas yang kamu mau.
Video Facebook dapat tersedia dalam dua kualitas – high resolution atau low resolution. Kamu bisa menyimpannya sesuai keinginan kamu. Kamu tinggal klik “save link as” dan video akan didownload ke komputermu.

2. Cara Download Video Facebook Private

Langkah pertama:
Dapatkan “page source” dari video Facebook private yang ingin kamu download. Klik kanan dan buka video di tab baru.
URL video Facebook private akan terlihat seperti ini: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=913044420&set=a.15841… ..
Klik kanan pada halaman kemudian pilih “View page source” atau tekan CTRL+U. Copy seluruh page source dengan menggunakan “CTRL + A” lalu “CTRL + C”

Langkah Kedua:
Buka Link Download FB Private Video disini

Pastekan hasil salinan page source yang telah anda copy tadi ke kotak yang ada tulisan “Paste Video page source”. kemudian klik tombol download berwarna biru.

Langkah ketiga
Mengidentifikasi kualitas yang dibutuhkan, klik kanan dan pilih “Save link as” untuk menyimpan video Facebook ke komputer Anda.

Ini adalah beberapa metode yang berguna untuk mengunduh video publik dan pribadi dari Facebook dengan menggunakan situs Download Video Facebook GetFbStuff.com. Kamu juga bisa download video dari Instagram maupun vimeo menggunakan link menu yang ada di situs ini.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca