Berita

Cara Peretas Mencuri Data Pribadi Kita

Celah kejahatan Di Kecanggihan Teknologi

Perkembangan teknologi  membuat kita semakin rentan oleh peretasan, Karena saat ini kita telah masa di mana peningkatan porsi waktu kita di smartphone semakin bertambah .Lalu ketika kita mempercayakan informasi yang lebih sensitif ke smartphone, peretas akan sangat termotivasi untuk mencoba membobol ke perangkat pribadi kita.

source : youtube

Nah berbekal keresahan tersebut kali ini crazytechblog.com, akan mencoba membahas bagaimana cara peretas bisa mengakses data kita:

  1. Melalui Kebocoran data Di Server Pusat
source : youtube

Ini adalah celah keamanan yang terjadi ketika aplikasi mulai terinstal ke smartphone kita, secara tidaklangsung mereka terus merekam aktifitas kita karena kita telah memberikan akses ke pada pihak aplikasi, Ini adalah salah satu masalah apalagi untuk kita yang terus mendownload aplikasi baru tapi lupa menghapus aplikasi lama yang tidak lagi di gunakan dari telepon kita. Kemudia ketika aplikasi ini disusupi pada masalah keamanan tertentu, para peretas dapat dengan mudah mendapatkan datanya dari server pusat aplikasi tersebut.

2. Wi-Fi Publik

Wi-Fi Public memungkinkan orang untuk lebih mudah bekerja di manapu sehingga waktu akan lebi efisien. Namun, semakin banyaknya orang menggunakan jaringan Wi-Fi publik,tentunya akan ada beberapa dari mereka yang melupakan masalah masalah keamanan jaringan WiFI publik ini. Wifi publik punya kelemahan di kasus ini, Siapapun bisa mengakses jaringan tersebut dan membuat jalur akses palsu.lalu mereka yang terhubung ke titik akses ini akan tanpa sengaja masuk ke jaringan si peretas, dan tentu saja data data mereka akan dengan mudahnya di bobol oleh si pelaku kejahatan.

3. Versi Aplikasi yang Palsu

Aplikasi keamanan terbaik
@pixabay.com

Aplikasi yang dari  Play Store saja kadang masih tidak terdeteksi mengandung bahaya, apalagi yang modelnya dari luar (model apk). memang sih mereka menawarkan versi yang tentunya punya kelebihan di banding aplikasi aslinya, namun tanpa di sadari ternyata ada beberapa yang menyelipkan sebuah bom jangka panjang di dalam aplikasi palsu tersebut, Biasanya pihak pengembang aplikasi abal abal menyisipkan malware dan tersebar di web tempat mendownloadnya atau bahkan di masukkan kedalam sistem aplikasi yang di maksud.

ponsel kena hack diretas oleh hacker
@pixabay.com

Nah itulah Cara Peretas Mencuri Data Pribadi Kita Versi Crazytechblog.com, untuk yang tau lebih banyak soal cara cara mereka (peretas) dalam melakukan pencurian data, bisa mengeshare pengetahuannya di kolom komentar.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca