Berita

Dampak Buruk Penggunaan Headset Earphone Atau Headphone Untuk Kesehatan

Seputar Musik Dan Kecanduannya

Penikmat musik pastilah tau yang namanya headset earphone atau headphone, Dibalikmantapnya mendengarkan musik, film atau bermain game lewat headset earphone atau headphone, ternyata ada bahaya mengerikan yang mengintai. penikmat headset earphone atau headphone harus mulai berhati-hati dengan kesehatan telingamulai dari sekarang, pasalnya ada penyakit mengerikan yang membayangi apabila penggunaan headset sudah di batas wajar atau berlebihan.

source : youtube

Menurut penelitian, Batas frekuensi bunyi yang dapat didengar oleh telinga manusia berkisar antara 20 Hz s/d 20 kHz atau mudahnya lebih dari 105 desibel sudah dianggap berbahaya.Padahal, suara dari headset bisa menghasilkan suara sekeras hingga 100 desibel,dan berbekal fakta mengejutkan tersebut kali ini crazytechblog.com akan menuliskan apa saja Dampak Buruk Penggunaan Headset Earphone Atau Headphone :

1. Komplikasi bahkan Kehilangan Pendengaran

source : youtube

Menurut penelitian Saat mendengarkan suara lebih atau sekitar 100 desibel selama lebih dari 15 menit, kamu bisa mengalami komplikasi atau kehilangan pendengaran. jadi mkalau mendengarkan lewat Headset Earphone Atau Headphone sevbaiknya jangan keras keras ya.

2. Infeksi Kuping

source : youtube

Headset Earphone Atau Headphone yang sering di pakai bergantian mempunyai peluang besar untuk menghidupkan infeksi telinga yang tentunya bisa saja menular.Hal ini bisa terjadi karena bakteri dari telinga orang yang berbeda dengan mudah menular melalui headset. jadi jika kamu anak warnet, pastikan kamu sudah membersihkannya terlebih dahulu sebelum memakainya.

3. Penyumbatan Udara

source : youtube

Headset Earphone Atau Headphone memang memberikan pengalaman audio yang sangat baik untuk pemakainya,tapi di baliknya ternyata juga bisa memberikan dampat negatif terhadap kesehatan. Headset Earphone Atau Headphone diciptakan untuk dimasukkan ke dalam saluran telinga, yang memblokir saluran udara ke telinga, sehingga meningkatkan risiko infeksi telinga menjadi lebih tinggi.

4. Mati Rasa serta Tuli Permanen

source : youtube

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang terlalu sering menggunakan Headset Earphone Atau Headphone dengan volume keras sering merasakan telinga menjadi mati rasa. Meskipun hal ini ini dapat kembali normal, tetapi jika terus berulang dalam jangka panjang bisa berdampak pada situasi tuli permanen.

source : youtube

Nah itulah Dampak Buruk Penggunaan Headset Earphone Atau Headphone untuk kesehatan, versi crazytechblog.com, semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa tnggalkan komentar untuk solusi pencegahan dari penyakit penyakit yang bisa saja terjadi akibat Headset Earphone Atau Headphone.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca