Aplikasi

Fuchsia Os Baru Yang Akan Menandingi Android

Seputar Rumor Teknologi Terbaru

Google di rumorkan sedang menggarap Fuchsia, sistem operasi open source yang menurut rumor akan di gunakan sebagai pengganti Android.

source : google

Saat ini nama Android saudah menjadi bagian utama dari yang di namakan smartphone, selain i phone tentunya. Bahkan bisa dibilang di semua negara, tak ada orang yang tidak mengenal sistem operasi  Android. Namun adopsi yang begitu luas terhadap sistem operasi Android ini bukanya tidak punya kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah fragmentasi versi di sekian ratus smartphone yang berbeda yang menggunakan sistem operasi android tersebut. Tentu saja ini jadi pekerjaan rumah bagi Google untuk mengatasi masalah yang tentunya sangat rumit tersebut.

source : google

Lalu untuk menghadapi hal tersebut di kabarkan bahwa Google sedang mengembangkan sistem operasi open source lain yang disebut punya nama Fuchsia. Namun ada satu hal yang menarik yang di ungkap 9to5Google. Sebuah entri baru yang terdapat di dalam Fuchsia Gerrit, (situs source code management untuk sistem operasi) menyatakan bahwa patch baru telah menambahkan dukungan untuk Kirin 970. dan itu juga bertepatan dengan rumor kode inti Fuchsia di-boot pada Honor Play, smartphone yang datang dengan chipset Kirin 970. yaitu smartphone Huawei seperti Mate 10 dan P20.

source : google

lalu apakah kira kira Fuchsia akan di gunakan untuk smartphone tersebut ? kalau iya berarti ini merupakan bentuk kerjasama antara huawei dan google setelah sekian lama tidak terjadi lagi. nah lalu apakah kira kira pabrikan smartphone lainnya juga akan mengadopsi Fuchsia? Sebagai sistem operasi open source, tentu saja Fuchsia bisa dimanfaatkan oleh mereka.

source : google

Nah itulah Fuchsia Os Baru Yang Akan Menandingi Android versi crazytechblog.com, semoga artikl ini bermanfaat, dan kjangan lupa tinggalka komentar untuk menanggapi rumor tersebut.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca