Kamera

Gopro Hero 7 Mulai Beredar Di Indonesia,Yuk Nostalgia Gopro Hero 1 Sampai Gopro Hero 7

Spesifikasi Lengkap Serta Harga Gopro Hero

Gopro hero 7 sudah mulai di pasarkan di indonesia, dengan keunggulan yang di tawarkan sepertinya akan membuat banyak pecinta kamera aksi untuk membelinya, terutama untuk motovloger yang mulai butuh update kamera demi meningkatkan kualitas vidionya.

Nah karena hal menarik di atas topik ini sepertinya akan sangat cukup menarik untuk di bahas, yaitu Gopro Hero 7 Mulai Beredar Di Indonesia,Yuk Nostalgia Gopro Hero 1, GoPro Digital HERO, GoPro Digital HERO3, GoPro HD HERO 960,  Gopro HD HERO, GoPro HD Hero2, GoPro Hero3, GoPro Hero3+, GoPro Hero4, GoPro Hero + LCD, GoPro HERO5 Black dan HERO5 Session, GoPro HERO 6, Sampai Gopro Hero 7.

Dan berikut ini adalah ulasannya :

1. GoPro HERO
source : flickr.com

Merupakan kamera pertama yang diciptakan oleh GoPro pada tahun 2005, kamera aksi ini Dilengkapi casing khusus yang membuatnya bisa bertahan dalam air hingga kedalaman 5 meter.
dan pada waktu itu gopro menawarkan kelebihan berikut untuk menjadi pembeda dari kamera kamera yang beredar di pasaran yaitu Bentuknya bulky, lebih kecil di banding kamera kebanyakan, dan menjadi daya tarik yang akhinya bisa memesarkan nama gopro di dunia kamera.
saat itu gopro ini Masih menggunakan film dan baterai AAA.

2. GoPro Digital HERO
source: uk.webuy.com

GoPro Digital HERO adalah Produk digital pertama gopro dengan resolusi 640 x 460, dan Bisa merekam video VGA 320 x 240p, 10 fps selama maksimal 10 detik. Dilengkapi dengan memori internal 32 MB pada jamannya sudah merupakan daya tarik yang wah di banding produk kompetitor, serta fitur fitur baru seperti Instant Power-Up, Simple Button Layout, Half Second atau Less Click untuk memotret, Self-Timer, dan Optical Viewfinder untuk mempreview subjek foto juga menjadikan gopro makin menaikkan diri ke level kamera kamera terkenal.
Kekurangan gopro ini yaitu Masih menggunakan baterai AAA danTidak memiliki slot memori eksternal.

3. GoPro Digital HERO3
source : gopro-club.ru

GoPro Digital HERO3 sudah memiliki Resolusi sudah 3 MP serta Bisa digunakan merekam video 512×384p plus sound. Memori internalpun berubah menjadi 16 MB plus tambahan slot memori eksternal berupa SD Card.
namun di seri ini gopro masih menggunakan baterai AAA.

4. GoPro HD HERO 960
source: Engadget.com

GoPro HD HERO 960 mnegalami update di bagian sensor yang menjadi 5MP dan kemampuannya pun bertambah sampai Bisa merekam video HD 720p dan 960p dengan format H.264 dan MPEG-4.
Tipe ini Dilengkapi juga dengan slot memori SD Card dan SDHC Memory Card.
Di bagian batrai pun sudah Menggunakan baterai Lithium ion 1100 mAh.
Namun GoPro HD HERO 960 ini masih belum kompatibel dengan aksesoris elektronik GoPro.

5. Gopro HD HERO
source: bhphotovideo.com

Gopro HD HERO masih beresolusi 5MP namun mampu Merekam video fullHD 1080p 30 fps atau 720p 60 fps.
selain itu Gopro HD HERO juga Bisa dipasang dengan berbagai mounting GoPro. Kekurangan gopro seri ini adalah Belum disediakan viewfinder cukup menyulitkan dalam mencari sudut yang sempurna saat memotret serta LCD yang disediakan juga terlalu kecil sehingga susah untuk menavigasi menu di dalamnya.

6. GoPro HD Hero2
source: wired.com

GoPro HD Hero2 Sudah beresolusi 11 MP, Kemampuan low-lightnya pun juga ditingkatkan.
Perekaman video juga mencapai 120 fps.
GoPro HD Hero2 Dijual dalam 3 edisi yakni Outdoor, Motosports dan Surf.
Menunya lebih simpel dan mudah dipahami serta Sudah dilengkapi dengan koneksi WiFi dan HDMi menjadikan nama gopro semakin melejit menembus jajaran kamera kelas elit. Kekurangannya Interface menu yang baru membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan Baterai yang kurang tahan lama.

7. GoPro Hero3
source: rei.com

Lebih kecil 30% dan lebih ringan 25% di banding GoPro HD Hero2 serta tersedia dalam 3 pilihan yakni Black, Silver dan White menjadi daya tarik marketing untuk seri ini.
Sudah dilengkapi dengan built-in WiFi serta Dibekali sensor 12 MP (untuk tipe Black) menjadikannya Bisa merekam video 4K UHD pada kecepatan 15 fps (untuk tipe Black).
Fitur WiFi Remote menjadi pembeda dengan merek lain pada masanya. Selain Black, ada 2 tipe lagi yaitu untuk tipe Silver Menggunakan sensor 11 MP dan untuk tipe white
Menggunakan sensor 5 MP.
Kekurangan GoPro Hero3 ialah Tidak kompatibel dengan beberapa aksesoris dari HD HERO Original dan HERO2
Gopro hero 3+

8. GoPro HERO3+
source: dpreview.com

GoPro Hero3 Tersedia dalam 2 edisi yakni Black dan Silver.
Dimensinya 20% lebih enteng dan 15% lebih kecil dibanding HERO3.
Mengalami Upgrade di bagian performa low-light serta Audio dengan wind noise reduction.
WiFinya juga di buat lebih kencang, Kemampuan menyelam hingga 40m serta Daya tahan baterai lebih lama 30% juga menjadikan daya tarik yang lebih memikat konsumen,
Penambahan fitur seperti SuperVIew, dynamic low light situation adjustmen, mode perekaman dengan kualitas lebih tinggi, dan WiFi Remote (Edisi Black) serta mendukung Media penyimpanan sudah menggunakan microSD card makin membuat GoPro Hero3 menjadi rajanya action cam pada masanya.

9. GoPro HERO4
source: Plazakamera.com

GoPro HERO4 Tersedia dalam 2 edisi yakni Black danSilver dan Mengusung sensor CMOS 12 MP.
Di GoPro HERO4  juga di tambahkan koneksi Bluetooth, highlight tag dan Protune.
Prosesor baru dua kali lebih cepat dibanding pada HERO3+ serta Menggandakan frame rates untuk sebagian besar resolusi. Mampu Merekam video 4K UHD pada keceaptan 24, 25 dan 30 fps, dan mode SuperView 4K merekam pada kecepatan 25 fps (edisi Black).
selain itu ada tambahan Micro speaker, display touchscreen, Protune untuk foto dan hightlight tag untuk edisi Silver.

10. GoPro HERO+ LCD
source: Plazakamera.com

GoPro HERO+ LCD Memiliki resolusi 8MP, Display touchscreen untuk navigasi dan preview bidikan, serta Memiliki fitur instant camera editing.
GoPro HERO+ LCD Mampu bertahan hingga kedalaman 40m, Dibekali built-in WiFi, Bluetooth, dan mode seperti QuikCapture, SuperView dan Auto Low Light juga.
Namun di GoPro HERO+ LCD ini, Dengan kamera yang menempel langsung dengan casing anti airnya, baterai tidak bisa dilepas.

11. GoPro HERO5 Black dan HERO5 Session
source: bhphotovideo.com

GoPro HERO5 Black dan HERO5 Session Kemampuan waterproof di tingkatkan hingga 10m ,Dukungan rekaman video 4K hingga 30 fps, Upload otomatis ke cloud dan juga kontrol suara menjadi pembeda dengan edisi sebelumnya.
GoPro HERO5 Black memiliki sensor 12 MP sedangkan HERO5 Session memiliki sensor 10MP. GoProHERO5 Black juga sudah mendukung koneksi kabel USB-C dan microHDMI, GPS, kapasitas baterai lebih besar serta display touchscreen.

12. GoPro HERO 6
source: wired.com

GoPro HERO 6 adalah GoPro pertama yang memiliki chip sendiri yakni GP1, Memiliki kemampuan waterproof hingga 10m serta Mendukung perekaman video 4K HEVC hingga kecepatan 60 fps dan 1080p hingga 240 fps
GoPro seri ini Dibekali sensor 12MP, Dukungan upload otomatis ke cloud, kontrol suara, GPS, WiFi 5 GHz
dan Electronic image stabilizer untuk meredam goyangan.
Menggunakan display layar sentuh 2 inchi dan bisa digunakan untuk pinch dan zoom.

13. Gopro Hero 7
source: Plazakamera.com

Fitur Utama GoPro Hero 7 Black adalah Rekaman vidionya sampai 4K60, 2.7K120, & 1080p240, Capture 12MP foto hingga 30 fps dan HyperSmooth Video Stabilization.
Ada pula Vertical Portrait Mode untuk Social Media serta SuperPhoto Auto HDR Photo Enhancement.
Selain itu  Gopro Hero 7 juga menawarkan 10 m Waterproof tanpa Housing, Touch Zoom Framing dengan 2″ LCD, Face, Smile, & Scene Detection, Live Streaming, TimeWarp Video, Voice Control, Raw Photos, dan masih banyak lagi.

Nah karena pembahasan kali ini panjang banget,sepertinya cukup segini saja nostalgianya dengan gopro,selamat menabung untuk beli gopro 7.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca