Handphone

Kemana Polytron Advan Dan Evercoss Tahun 2018 Kok Minim Produk Baru ?

Catatatan Akhir Tahun Brand Lokal

Menjelang akir 2018 raport merah mengahntui brand-brand smartphone lokal, termasuk dalam hal ini adalah Polytron. Brand yang memiliki pabrik di Kudus, Jawa Tengah itu, terlihat semakin terseok seok mengejar ketertinggalannya. Jelas faktanya saat ini Polytron kurang mampu meladeni agresifnya inovasi dari brand-brand China yang semakin digdaya. market share yangkurang keberuntungan, membuat Polytron tak seagresif tahun-tahun sebelumnya. Tercatat, sepanjang tahun 2018 ini, Polytron hanya memperkenalkan produk terbatas. Salah satunya adalah Rocket T7 yang diluncurkan pada bualn Agustus 2018.

source : polytron

Berbeda dengan varian Prime yang membidik segmen menengah, Rocket T7 ditargetkan untuk pengguna dengan budget terbatas. Harganya memang ramah di kantong konsumen,dengan kisaran harga Rp 1,2 jutaan. di bulan itu polytron fokus pada segmen low end, dan kampanye pemasaran tidak segetol tahun 2017. dalam hal ini perubahan strategi membuat Polytron seperti kehilangan arah. Padahal konsistensi dalam menggarap pasar menjadi kunci dalam merebut dan mempertahankan konsumen. Inilah yang menjadi titik lemah Polytron. dan di tahun ini penggunanya pun seperti terlihat hilang dari lingkungan pemegang smartphone.

source : polytron

Polytron sendiri sebenarnya sempat menggeser era Andromax yang sangat popular di era 2012 – 2014, namun gaungnya hanya sebentar, dan yang lebih buruk Surutnya langkah di tahun ini, menjadikan Polytron kini senasib dengan brand lokal lain yang timbul tenggelam, seperti Axioo, Asiafone, Mito, SPC Mobile, dan HiMax. dan untuk tahun ini yang masih tersisa agak mendingan penjulanya  Advan dan Evercoss saja.

source : polytron

Kemudian untuk Advan sendiri di tahun 2018 ini masih menjadi salah satu brand pilihan konsumen di Indonesia. Berdasarkan laporan IDC pada kuartal ketiga 2018, market share yang dimiliki Advan sebesar 5%.dan hal tersebut membuat Advan di posisi lima. Namun, itu juga terbilang menurun karena dibandingkan tahun 2017, Advan masih berada di posisi tiga besar dengan pangsa pasar 7% saat itu.

source : advan

Selanjutnya untuk Evercoss yang meskipun terseok seok masih bisa mengimbangi brand-brand asal China dengan produk produk murahnya. dan Sempat pula menguasai 5% market share, namun dalam tiga tahun terakhir, posisi Evercoss sudah terlempar jauh dari lima besar.

source : evercoss

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Kemana Polytron Advan Dan Evercoss Tahun 2018 Kok Minim Produk Baru ?, semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar untuk prediksi anda di tahun 2019 apakah brand brand ini masih akan ada atau akan menghilang dari peredaran.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca