Berita

Nasib Apple Yang Tragis Setelah China Jerman Ikutan Melarang Produk Apple Di Jual Di Sana

Bisnis Memang Susah Di Prediksi

Sengketa mungkin adalah bumbu paling runyam untuk urusan paten produk, dan itupun terjadi antara produsen iPhone, Apple, dan pembuat chip Amerika, Qualcomm yang berbuntut panjang hingga lintas negara.
Setelah Sebelumnya, pengadilan di China mengumumkan beberapa model iPhone dilarang dijual di sana karena alasan iPhone melanggar paten software milik Qualcomm. atau secara spesifik bisa di katakan bahwa Pengadilan China mendapati Apple melanggar dua hak paten piranti lunak Qualcomm yang mencakup pengubah ukuran foto dan pengelolaan aplikasi pada layar sentuhnya.

source : apple

Namun ternyata dampak dari kasus itu belum berhenti di negara china saja sebab akhir akhir ini Qualcomm juga melarang Apple berjual beberapa model iPhone di Jerman. Buntut dari pelarangan penjualan itu, Apple akan menghentikan penjualan iPhone di Apple Store Jerman. Sesuatu yang merupakan bencana cukup menohok untuk p[rodusen sekelas apple.

source: iphone

Nah untuk produk yang disetop penjualannya di jerman ini adalah perangkat yang menggunakan chip dari Intel dan dari supplier lain bernama Qorvo. sedangkan Paten yang dimaksudkan di sini  adalah yang membuat smartphone bisa menghemat daya baterai saat mengirim dan menerima sinyal nirkabel.

source : apple

Dalam kasus ini, pihak Apple berencana untuk mengajukan banding terhadap putusan pengadilan tersebut. Dengan demikian, Hakim yang menangani kasus ini mengatakan, putusan itu tak akan segera berlaku sampai kasus benar benar selesai. Di sisi lain Apple menyebutkan, bahwa salam dalam proses banding kasu ini, model iPhone 7 dan iPhone 8 tidak akan dijual di 15 toko ritelnya di Jerman.

source : iPhone

Diketahui,setelah kasus di china menyebar luas lewat media, saham Apple melorot 2 persen pada perdagangan di china waktu setempat, sementara saham Qualcomm justru menguat signifikan sebesar 3 persen. entah berapa lagi yang bakalan anjlok jika putusan di jerman ini di menangkan pihak qualcom.

source : iPhone

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Nasib Apple Yang Tragis Setelah China Jerman Ikutan Melarang Produk Apple Di Jual Di Sana, versi crazytechblog.com. semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa tingalkan komentar, menurut kalian pihak mana yang lebih baik dalam kasus ini.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca