Berita

Pertama Kalinya 5G Di China Mencapai Kecepatan 50 Kali Kecepatan 4G

Bandara Pertama Dengan Akses 5G

Teknologi 5G Sepertinya akan jadi standar baru dalam kecepatan akses internet di tahun ini, bagaimana tidak, selain karena sudah mulai di perkenalkannya gadget yang mendukung teknologi ini, baru baru ini Bandara Internasional Baiyun Guangzhou di Provinsi Guangdong, China selatan telah meluncurkan BTS 5G, menjadikannya bandara pertama yang menghadirkan layanan 5G di negara itu.

source : youtube

Menurut media setempat, kecepatan jaringan yang bisa i akses di sana  dapat mencapai 1,14 gigabyte per detik, atau kalau di kalkulasikan dalam hitung hitungan bisa sekitar 50 kali lebih cepat dari jaringan 4G saat ini.

Jauhkan laptop dari cairan
@pexels

Kemudian untuk BTS ini, di kelola oleh China Unicom, cabang Guangzhou China Unicom. BTS yang menggunakan teknologi Lampsite 5G ini pun dapat suport penuh dari pengembang utama yaitu Huawei.

Jauhkan laptop dari magnet
@pexels

Menelisik lebih lanjut, Guangzhou Baiyun adalah bandara utama di Cina selatan dengan rute udara ke lebih dari 90 tujuan internasional dan regional. Pada 2017, maskapai ini menangani lebih dari 65,8 juta perjalanan penumpang.

Nah selain di bandara tersebut, China juga meluncurkan layanan 5G di dataran tinggi Qinghai-Tibet, ketika perusahaan telekomunikasi negara membuka stasiun pangkalan 5G di kota Xining.Sebagai tambahan di beberapa bagian dari wilayah pusat kota yang telah dicakup oleh layanan 5G, di perolaeh fakta bahwa akses internet di sana bisa mencapai kecepatan unduhan puncak 1,3 gbps, atau sekitar 10 kali lipat layanan 4G.

Dan itulah sedikit pembahasan tentang Pertama Kalinya 5G Di China Mencapai Kecepatan 50 Kali Kecepatan 4G, versi crazytechblog.com, semoga artikel ini bermnafaat dan jangan lupa komentar tentang apakah teknologi ini wajib di boyong ke indonesia atau tidak.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca