Handphone

Ponsel Lipat Pertama di Dunia Sudah Siap Edar, Asalnya Dari Tiongkok

Smartphone Unik 2018

China memang punya kemampuan marketing yang lebih maju di banding negara lain, sebab di saat produsen negara lain baru berencana mengeluarkan sebuah inovasi baru di bidang ponsel, china secara mengejutkan telah meluncurkan produk ponsel lipat pertama di dunia.

source: royale

Selama ini ponsel dengan layar lipat diketahui sedang dipersiapkan oleh sejumlah perusahaan papan atas, dan sepertinya bakalan jadi standar baru untuk ponsel di era berikutnya, terutama untuk brand Samsung, Huawei, dan lainnya. Namun, siapa sangka ternyata kini telah hadir ponsel dengan layar lipat besutan vendor asal Tiongkok yang tiba tiba jadi perbincangan netizen. Royole Technology, sebuah perusahaan asal Tiongkok, baru-baru ini memperkenalkan Royole FlexPai, sebuah ponsel layar lipat pertama dengan ukuran layar 7.8 inci.

source: royale

Spesifikasi FlexPai ini, selain memakai layar yang sudah disebutkan tadi, memiliki dual-camera 16 MP + 20 MP dengan sebuah lensa telephoto. Smartphone juga didukung dengan fast charging di mana baterainya bisa terisi 80% hanya dalam pengisian sekitar 60 menit. Untuk mendukung kinerjanya Royole FlexPai diotaki oleh chip Snapdragon 8150 dari Qualcomm. Selain itu, smartphone juga adakan datang dengan konfirugasi RAM 6GB/128GB, meski akan ada juga versi lain yang datang dengan RAM 8GB/256GB dan 8GB/512GB. Smartphone ini disebut bisa dilipat sampai 200 ribu kali.TAPI DI SINI TERNYATA ADA SATU KELEMAHAN DARI PONSEL INI YAITU handset yang memiliki tebal 7,6 mm, bayangin tuh kalau di lipat tebelnya bakalan bikin kantong saku gak enak di pandang.

source: royale

Sebagai tambahan smartphone ini sepertinya akan segera dijual. Untuk harganya, smartphone ini dijual mulai 9000 yuan atau setara Rp19 jutaan.

Bagaimana? apakah anda telah siap untuk bermigrasi ke ponsel tipe baru ini, share pendapat kalian di kolom komentar.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca