Tips & Trick

Solusi Untuk Masalah File Di Flashdisk Yang Tiba Tiba Hilang Atau Terkena Virus Shortcut

Flashdisk Aman Tanpa Pakai Antivirus

Saat ini flashdisk mash menjadi senjata utama untuk penyimpanan file file pribadi,di samping dari segi harga yang murah ukurannya yang kecil juga jadi alasan utama orang masih demen menggunakan penyimpanan ini, namun dari sekian banyak flashdisk yang pernak kalian coba, pasti pernah kan kalian mengalami data file tiba-tiba hilang atau gak bisa kebuka terkena virus shortcut. Meskipun tidak berbahaya, virus shortcut ini ternyata bisa saja menyerang perangkatmu kalau sembarangan dicolokkan ke PC atau laptop.

source ; kingstone

Nah untuk mengatasi masalah tersebut kali ini crazytechblog.com akan memberikan tips untuk menghapus virus tersebut,yaitu Bisa pakai antivirus. Namun, kalau di perangakat belum di lengkapi anti virus sebaiknya gunakan cara cara berikut biar virus bisa di hilangkan dan penyakitnya tidak menyebar ke semua perangkat.

source ; hp

pertama silahkan ketik perintah CMD di perangkat anda. Command Prompt atau cmd ini bisa di muncvulka dengan menekan tombol Windows dan huruf R bersamaan. Jika sudah menekan, maka akan muncul deh perintah CMP di layar perangkat. Kemudian, ketik kode drive dari flashdisk yang tersekteksi terkena virus itu di perintah CMD. contohnya gini,jika drive flashdisk yang muncul adalah F, maka ketik deh huruf F di layar CMD dan tekan enter.

source ; samsung

lalu setelah langkah langkah itu silahkan ketikkan  attrib -s -h -r -a *.* /s /d. Jika sudah diketik, maka kamu wajib sabar menunggu proses pemulihan selama beberapa detik, Kalau proses pemulihan sudah selesai, maka otomatis deh flashdisk bebas dari virus shortcut. yang tandanya adalah Semua folder yang terinfeksi dan tiba-tiba hilang atau disembunyikan oleh si virus akan kembali muncul.

source ; toshiba

Dalam hal ini langakah langkah di atas belum seutuhnya menghapus virusnya jadi kamu masih wajib menghapus virus itu dari flashdisk-mu. Selain itu, untuk menambah kekebalan flashdisk dari serangan virus shortcut di kemudian hari maka kamu wajib berhati-hati saat menancapkan flashdisk ke perangkat lainnya.

source ; sandisk

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Solusi Untuk Masalah File Di Flashdisk Yang Tiba Tiba Hilang Atau Terkena Virus Shortcut, versi crazytechblog.com, semoga artikerl ini bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar untuk solusi lain dari masalah ini di kolom komentar yang telah di sediakan.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca