Tips & Trick

Solusi Untuk Smartphone Lupa Pola Kunci Atau Kata Sandi

Tanpa Perlu Factory Reset

Sartphone di ciptakan dengan kekurangan dan kelebihanya masing masing, di sisi kecanggihan, sudah tak bisa di elakkan lagi kalau semua hal hampir sudah bisa di lakukan lewat gadget pintar yang satu ini, namun di sisi lain ada banyak celah kekurangan yang sebenarnya masih terasa minim solusi terutrama di sektor kemananan, yang terkunci, oleh karena itulah kali ini crazytechblog.com akan mencoba memberi tips untuk embuka smartphone apabila tiba tiba lupa pola kuci dan kata sandi, berikut adalah pembahasanya :

1. Android Device Manager

Cara membuka HP yang lupa kata sandi yang pertama adalah dengan menggunakan Android Device Manager. Kamu bisa menggunakan browser di smartphone Android lainnya atau menggunakan komputer untuk mengakses layanan. Hal pertama yang harus di Pastikan, masuklah dulu dengan akun Google yang sama dan smartphone terhubung dengan internet. selanjutnya buka link Android Device Manager, di sana terdapat tiga pilihan yakni Deringkan, Kunci, atau Hapus. Lalu kamu pilih Kunci atau Lock. Jika Android Device Manager mengalami kesulitan menemukan perangkat kamu, klik tombol refresh browser beberapa kali. Setelah klik tombol Kunci atau Lock,silahkan memasukkan sandi baru, yang akan menggantikan pola, PIN, atau password lama yang tadinya lupa. lalu ikutri arahan selanjutnya dan tunggu setidaknya 5 menit. setelahnya biasanya smartphone akan bisa di buka dengan sandi terbaru tersebut.

2. Fitur Forgot pattern

Selanjutnya solusi kali ini di gunakan untuk Android 4.4 KitKat atau lebih rendah, yaitu dengan menggunakan fitur Forgot pattern. Setelah 5 usaha yang gagal, kamu akan melihat pesan yang mengatakan “Coba lagi dalam 30 detik”. Dari situ, kamu pilih Forgot pattern, yang letaknya di bagian bawah layar. Biasanya ada dua metode yang tersedia, yakni menjawab pertanyaan keamanan atau masuk dengan akun Google kamu. Jika kamu memilih yang kedua, Google akan mengirimkan email dengan pola pembuka kunci atau kamu juga dapat mengubahnya di waktu tersebut.

3. Safe Mode

Solusi Berikutnya apabila permasalahan datang dari aplikasi pihak ketiga, pertama, coba lakukan boot ke Safe Mode. Caranya beragam, tergantung dari jenis dan merek smartphone kamu. Kamu bisa browsing untuk menemukan kombinasi yang sesuai untuk masuk ke Safe Mode smarpthone kamu. Setelah berhasil masuk ke Safe Mode, kunci layar dari aplikasi pihak ketiga yang sementara akan dinonaktifkan. Dari sini, kamu dapat langsung uninstall aplikasi tersebut dan kemudian reboot smartphone untuk keluar dari Safe Mode.

source: youtube

Nah itulah Solusi Untuk Smartphone Lupa Pola Kunci Atau Kata Sandi versi crazytechblog.com, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar untuk menambahkan cara alternatif lainnya untuk solusi permasalahan tersebut.

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca