Handphone

Solusi Untuk Smartphone Rusak Perbaiki atau Beli Baru

Seputar Masalah Smartphone

Solusi Untuk Smartphone Rusak Perbaiki atau Beli Baru

Rusak adalah suatu kepastian mutlak dari sebuah smartphone, ada yang memilih solusi di perbaiki ada pula yang memilih membeli ponsel baru, dalam pengambilan keputusan pada masalah ini kadang kita di buat galau setengah mikir, Mengingat kita sangat membutuhkan perangkat tersebut untuk menunjang aktivitas sehari-hari, maka mau tidak mau kita harus mengambil keputusan dengan cepat.

Tapi kadang beberapa faktor misalnya dana serta petimbangan kebutuhan jangka panjang, kadang bikin proses mikir untuk solusi problem smartphone rusak tersebut menjadi 2 kali proses, bahkan kadang proses mikir ke dua bisa lebih lama di banding proses yang pertama.

Nah sebelum akhirnya nyesel karena ambil keputusan yang ternyata di anggap kurang tepat untuk masalah yang di hadapi,berikut ini adalah beberapa pertimbanggan untuk lebih memantapkan kita dalam pengambilan keputusan:

1. Coba cari tahu bagian ponsel sebelah mana yang rusak

Kerusakan seperti layar rusak atau baterai kembung, sangat mudah untuk diektahui. Dari fisiknya sudah bisa dilihat dengan jelas perbedaannya. Yang agak sulit adalah jika kerusakaannya menyangkut dengan komponen yang menempel di papan PCB. Kerusakan pada komponen keras misalnya, ini tentu tak mudah ditangani. maka mau tidak mau ya harus ganti baru, Nah, untuk mengetahui kerusakan yang terjadi pada ponsel Anda tentu harus melibatkan layanan reparasi ponsel, siapa tahu kerusakanya masih ringan dan hanya butuh biaya sedikit untuk di perbaiki.

2. Pertimbangkan biaya perbaikan vs harga smartphone baru

Ongkos perbaikan ponsel sangat bervariasi, tergantung dari jenis kerusakan juga model ponsel yang Anda miliki. maka sebaiknya tanyakan dulu ke tempat service seberapa buruk keadaan ponsel anda, Jika masalahnya hanya yang ringan-ringan saja seperti konektor charger, atau hanya harus mengganti baterai, masih lebih murah. Nah, setelah mengetahui biaya yang harus dikeluarkan, silahkan pertimbangkan apakah lebih mending diperbaiki atau membeli ponsel baru.

3. Pertimbangkan waktu perbaikan

Ini juga menjadi masalah bagi yang harus menggunakan perangkatnya secepat mungkin atau secara kasar bisa di katakan kalau kita hanya punya satu ponsel untuk segala keperluan. Menunggu ponsel selesai diperbaiki, bisa berarti hilang kesempatan untuk memperoleh suatu pemasukan misalnya ponsel di gunakan untuk transaksi jual beli atau yang lainnya. Waktu perbaikan pasti juga tergantung dari tingkat kesulitan, juga tergantung dari ketersediaan sparepartnya. Jika proses perbaikan masih bisa ditunggu misalnya selama 30 menit atau 1-2 jam, maka ini bisa Anda pertimbangkan. Tapi jika proses perbaikan membutuhkan waktu berhari-hari bahkan minggu, pikirkan ulang terlebih dahulu.

4. Data atau file penting harus diselamatkan

Sebagian besar smartphone baik yang menggunakan OS Android ataupun iOS bisa memanfaatkan layanan cloud untuk menyimpan file-file penting yang ada di ponsel, seperti kotak, gambar atau mungkin dokumen. Tapi, jika Anda ternyata tak mau menggunakannya, maka akan menjadi bencana ketika ponsel tersebut rusak. Nah, jika demikian, maka pilihannya harus memperbaiki smartphone tersebut. maka mau tidak mau ya kita harus memilih jasa reparasi untuk memcahkan solusinya.

nah itulah Solusi Untuk Smartphone Rusak Perbaiki atau Beli Baru,mungkin ada yang mau nambahin,monggo di share di kolom komentar.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca