AplikasiTips & Trick

Trik Mengetahui HP Black Market (Ilegal) Atau Tidak, Samsung, Nokia, iPhone, LG, Lenovo, Motorola, Xiaomi, ASUS, Oppo, Vivo, Honor, Realme, Huawei, dll.

Wajib Share Artikel Penting

Macam macam smartphone semakin mudah didapatkan dengan banyaknya distributor yang ada di Indonesia. Namun Sayangnya, tidak semua distributor bisa dipercaya. Masih banyak ditemukan kasus HP yang disangka barang resmi, namun ternyata barang black market atau ilegal.

source ; youtube

Nah untk mengantisipasi penipuan yang makin marak, berikut ini adalah Trik Mengetahui HP Black Market (Ilegal) Atau Tidak, Samsung, Nokia, iPhone, LG, Lenovo, Motorola, Xiaomi, ASUS, Oppo, Vivo, Honor, Realme, Huawei, dll.

1. Aplikasi SIRANI

source : google playstore

Pertama download aplikasi SIRANI, terus buka aplikasinya. Pilih opsi pertama yaitu Daftar Sertifikat. Dalam menu tersebut, kamu akan diberikan daftar sertifikat resmi smartphone yang masih berlaku pada saat ini. Pilih ikon cari atau search untuk melanjutkan cara mengetahui keaslian HP kamu. kemudian Masukkan nomor postel yang tertera di box HP yang ingin kamu ketahui asli atau tidaknya tersebut ke kolom pencarian di aplikasi. Setelah itu, atur opsi Parameter dan Jenis Sertifikatnya. Dan selanjutnya kamu akan menemukan apakah HP kamu adalah barang resmi atau selundupan alias black market.

2. Via Kominfo

source : kominfo

Salah satunya adalah dengan mengecek via situs resmi yang disediakan oleh Kominfo. Kamu bisa lakukan pengecekan sertifikasi nomor postel melalui situs kominfo. caranya Hampir sama dengan menggunakan aplikasi SIRANI, di situs tersebut kamu bisa langsung mengetahui apakah smartphone kamu barang resmi atau black market dengan memasukkan nomor postel yang tertera di bagian belakang box HP kamu, ke dalam kolom pencarian di situs tersebut. Dalam sekejap, kamu akan segera mengetahui status keaslian HP kamu.

source ; youtube

Nah Itulah Trik Mengetahui HP Black Market (Ilegal) Atau Tidak, Samsung, Nokia, iPhone, LG, Lenovo, Motorola, Xiaomi, ASUS, Oppo, Vivo, Honor, Realme, Huawei, dll. semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa berkomentar untuk menambah atau berbagi informasi menarik lainnya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Matikan Ad Blocker anda untuk melanjutkan membaca